Wanita Ini Gunakan Hair Dryer Seharga Rp 5,5 Juta untuk Panggang Ayam

Midwest - Membuat ayam panggang renyah memang tidak mudah. Dan wanita ini pakai cara jitu yang belum populer untuk membuat kulit ayam jadi kering renyah renyah.

Helen Rosner dari Midwest, seorang penulis makanan yang bekerja di The New Yorker membagi tips membuat ayam panggang di akun twitternya @hels. Seketika ia mendapatkan 100 komentar dan 1.600 likes.

Pasalnya sebelum dipanggang ia memperlihatkan ayam utuh yang dikeringkan memakai Dyson Supersonic Hair Dryer seharga $400 atau Rp 5, 5 juta. Ia memakai hair dryer untuk mengeringkan ayam yang lembap agar kulitnya jadi renyah saat dipanggang.

Dikabarkan foxnews (25/3) Rosner membagikan resep membuat ayam panggang. Namun, netizen lebih tertarik dengan tahap pertama memasak ayam ini yaitu pemakaian hair dryer.


Wanita Ini Gunakan Hair Dryer Seharga Rp 5,5 Juta untuk Panggang AyamFoto: Twitter @hels

'Untuk mendapat kulit ayam, bebek atau ikan, harus diusahakan sekecil mungkin air pada kulitnya. Biasanya dikeringkan dengan kipas dalam oven. Itu sama dengan yang dikerjakan oleh hair dryer, yang gampang dibawa ke dapur,' ungkapnya.

Sebenarnya tak jauh beda dengan Alton Brown, bintang Foood Network yang memakai kipas angin untuk membuat beef jerky. Ia juga bukan orang pertama yang memakai hair dryer untuk mengurangi kelembapan pada daging ayam sebelum dimasak. Marcella Hazan, penulis buku masak juga melakukan pada tahun 1970 an. Bisa jadi ia prang pertama yang memakai hair dryer mahal untuk masak ayam.

Wanita Ini Gunakan Hair Dryer Seharga Rp 5,5 Juta untuk Panggang AyamFoto: Twitter @hels

Tak perlu hair dryer mahal, karena semua jenis hair dryer bisa dipakai. 'Anda bisa pakai semua jenis hair dryer, juga yang tak punya tombol 'cool', meskipun nanti ada sedikit bau ayam saat dipakai, ' ungkap Rosner.

'Nyatanya hair dryer ini bisa membantu mengeringkan rambut saya lebih baik dari yang lain. Jika ternyata bisa membantu membuat ayam panggang jadi renyah adalah bonus yang lain,' tutupnya.

Setelah dipanggang dalam oven bersuhu 200 C selama 80 menit, ayam panggang jadi kuning kecokelatan. Kulitnya garing dan crispy. Bebarapa netizenpun sudah membuktikan tips ini. Mau mencoba?

(odi/odi)
Baca Kelanjutan Wanita Ini Gunakan Hair Dryer Seharga Rp 5,5 Juta untuk Panggang Ayam : https://ift.tt/2pFL4tP

Comments

Popular posts from this blog

Zum Valentinstag: Leckerer Schokoladenkuchen mit besonderer Zutat | Rezept - t-online.de

Nervennahrung: Diese sechs Lebensmittel helfen gegen Stress - t-online.de

In Schockzustand versetzt: Deshalb ist dieses Lebensmittel besser als sein Ruf - CHIP Online Deutschland