Merriam-Webster Kembali Tambahkan 13 Kata Makanan dalam Kamus Terbarunya

Jakarta - Merriam-Webster adalah salah satu perusahaan penerbit kamus terkemuka. Kamus ini baru saja menambahkan 13 kata makanan ke dalam edisi terbarunya.

Terus berkembangnya budaya makan dalam gaya hidup masyrakat, membuat munculnya banyak istilah makanan baru yang akhirnya mendunia. Untuk bisa dimasukan ke dalam kamus Merriam-Webster, kosa kata tersebut harus sering digunakan, bermakna, dan telah tersebar luas atau diketahui oleh banyak orang.

Merriam-Webster Kembali Tambahkan 13 Kata Makanan dalam Kamus TerbarunyaFoto: Istimewa

Dilansir dari Refinery29 (07/13), Direktur Pemasaran Merriam-Webster, Meghan Lunghi, menyebutkan bahwa ada 850 kata baru yang akan dimasukan ke dalam kamus namun dia belum bisa mengungkapkannya. Ada 13 kosa kata baru yang berhubungan dengan makanan.

Baca Juga: Merriam Webster Tambahkan 11 Kata Makanan Baru di Kamusnya

Kamus makanan biasanya berisi tentang informasi mengenai bahan-bahan makanan dan jenis makanan. Atau bisa juga ucapan yang berkaitan dengan makanan.

Merriam-Webster Kembali Tambahkan 13 Kata Makanan dalam Kamus TerbarunyaFoto: Istimewa

Salah satunya aquafaba, fond, dan unoaked. Meski terdengar asing, tapi rupanya kosa kata ini telah lama digunakan oleh ahli kuliner seperti chef dan sommelier.

Ada juga kata lainnya yang berhubungan dengan makanan dan minuman, yang sudah banyak berada dalam menu di restoran-restoran Amerika. Beberapa jenis makanan ini bisa dikategorikan ke jenis makanan baru, seperti poke, kombucha, tzatziki, queso, chili con queso, za'atar, harissa, cotija, kabocha, dan natto.

Merriam-Webster Kembali Tambahkan 13 Kata Makanan dalam Kamus TerbarunyaFoto: Istimewa

Ada juga istilah baru yang dimasukan ke dalam kamus, yaitu 'Arnold Palmer'. Arnold Palmer memiliki definisi es teh dan minuman lemon. Jenis minuman ini mulai terkenal ketika pemain golf Arnold Palmer mulai meminumnya, dan istilahnya mulai banyak digunakan sehingga menurut Merriam-Webster cocok untuk dimasukan ke dalam kamus terbaru mereka.

Baca Juga: Merriam-Webster Baru Saja Menambahkan 30 Kata Makanan dalam Kamus (sob/adr)


Baca Kelanjutan Merriam-Webster Kembali Tambahkan 13 Kata Makanan dalam Kamus Terbarunya : http://ift.tt/2oYZVjt

Comments

Popular posts from this blog

Zum Valentinstag: Leckerer Schokoladenkuchen mit besonderer Zutat | Rezept - t-online.de

Nervennahrung: Diese sechs Lebensmittel helfen gegen Stress - t-online.de

In Schockzustand versetzt: Deshalb ist dieses Lebensmittel besser als sein Ruf - CHIP Online Deutschland