Ada Kepiting hingga Kerang Bersaus Gurih di Warung Tenda dengan Harga Ekonomis

Jakarta - Sedang ngidam seafood? Pesan saja seafood enak dengan harga bersahabat di sini. Makan seafood a la kaki lima tak kalah dengan restoran mahal!

Warung tenda seafood sangat mudah ditemui di berbagai daerah. Warungnya mirip dengan tenda nasi uduk atau pecel lele dengan tenda terpal sebagai atapnya. Kain belacu yang bergambar seafood dan bertuliskan menu serta nomor langsung menarik perhatian.

Konon, penamaan angka tersebut didasarkan pada nomer keberuntungan atau filosofi warung tersebut. Hampir semua warung tenda seafood menyajikan menu makanan yang sama. Dalam menunya terdapat ikan, cumi, kepiting, udang hingga kerang dengan beberapa pilihan saus. Saus mentega, saus lada hitam, saus Padang, saus asam manis hingga saus tiram.

Ada Kepiting hingga Kerang Bersaus Gurih di Warung Tenda dengan Harga EkonomisSuasana makan di warung tenda seafood. Foto: detikFood

Semua sajian seafood ini biasanya dinikmati dengan pelengkap berupa nasi putih dan sayuran. Cah kangkuyng hingga tumis tauge jadi pilihannya.

Baca juga: Warung Seafood Selalu Memakai Angka untuk Nama, Ini Alasannya

Tak semua warung tenda seafood mendapatkan hati para pelanggannya. Kesegaran bahan, lokasi yang strategis, hingga rasa makanan dan harga jadi salah satu indikatornya.

Ada Kepiting hingga Kerang Bersaus Gurih di Warung Tenda dengan Harga EkonomisSajian kerang yang enak di warung tenda seafood. Foto: detikFood

Di Jakarta sendiri, ada beberapa tempat seafood yang telah melegenda. Diantaranya adalah kawasan kuliner Pecenongan dan Kelapa Gading. Karena berdekatan dengan pantai, Muara Karang juga terkenal dengan warung tenda seafoodnya.
Ada Kepiting hingga Kerang Bersaus Gurih di Warung Tenda dengan Harga EkonomisKepiting enak di warung tenda seafood yang cocok disantap dengan nasi hangat. Foto: Istimewa

Karena berbentuk tendaan, biasanya warung ini menawarkan harga yang bersahabat. Namun,harga seafood tenda termasuk tinggi karena bahan yang digunakan tidak murah. Apalagi, jika warung tenda seafood tersebut telah terkenal akan kelezatannya dan berubah konsep menjadi warung permanen.

Baca juga: Rasa Enak dan Murah Meriah Jadi Alasan untuk Makan di Warung Kaki Lima (lus/odi)


Baca Kelanjutan Ada Kepiting hingga Kerang Bersaus Gurih di Warung Tenda dengan Harga Ekonomis : http://ift.tt/2oOTi2Z

Comments

Popular posts from this blog

Zum Valentinstag: Leckerer Schokoladenkuchen mit besonderer Zutat | Rezept - t-online.de

Nervennahrung: Diese sechs Lebensmittel helfen gegen Stress - t-online.de

In Schockzustand versetzt: Deshalb ist dieses Lebensmittel besser als sein Ruf - CHIP Online Deutschland