Mau Seduh Teh Sendiri? Ikuti 4 Cara Menyeduh Teh Celup yang Benar

Jakarta - Meskipun hanya dicelup, ternyata menyeduh teh dalam air panas ini ada aturannya. Dengan ikuti langkah ini, hasil seduhan teh akan terasa lebih optimal.

Teh celup yang biasa tersedia di rumah adalah jenis teh hitam. Jika ada tamu yang datang, Anda pasti akan menyuguhkannya dalam teko agar penyeduhan bisa dilakukan sekaligus. Selain itu, teh hitam juga menjadi salah satu pilihan teh kebanyakan orang. Jika hanya ingin menyeduhnya dalam cangkir, Anda hanya butuh satu kantung teh celup.

Namun, untuk menyuguhkannya ke beberapa orang Anda bisa menyeduhkan dalam teko. Bagaimana caranya?

Baca juga: Perhatikan 5 Hal Ini Saat Menyeduh Teh Hitam

1. Jenis teko

Teko yang tersedia di rumah banyak jenisnya. Untuk menyeduh teh hitam biasanya teko yang digunakan berbahan dasar keramik, kaca hingga tanah liat. Sebelum menyeduh, Anda juga harus memastikan bahwa teko tersebut sudah dibilas dengan air panas. Ini dilakukan agar teko bersih dan suhunya sama dengan suhu teh yang diseduh.

Mau Seduh Teh Sendiri? Ikuti 4 Cara Menyeduh Teh Celup yang Benar Foto: iStock

2. Menyeduh teh

Teko yang berkapasitas 450 ml membutuhkan sebanyak 2 kantung teh hitam celup. Masukkan dua kantung teh hitam ke dalam teko dan tuangkan air panas bersuhu 95 derajat celcius. Diamkan selama 3-4 menit. Jika ingin menghasilkan teh yang lebih pekat warnanya seperti teh Inggris, Anda bisa diamkan hingga 5 menit.

3. Aduk dan angkat

Setelah diseduh maksimal 5 menit, Anda bisa mengaduk teh dengan cara memutar kantung teh perlahan. Dan angkat kantung teh.

Mau Seduh Teh Sendiri? Ikuti 4 Cara Menyeduh Teh Celup yang Benar Foto: iStock

4. Sajikan

Teh yang sudah diseduh dalam teko bisa langsung dituang ke cangkir. Teh dalam teko ini sangat cocok dijadikan sebagai suguhan tamu yang datang ke rumah. Enak dinikmati dengan beragam kue-kue manis dan gurih.

Baca juga: Ini Cara Benar Menyeduh Teh Hijau Celup dari Ahli Teh (lus/odi)


Baca Kelanjutan Mau Seduh Teh Sendiri? Ikuti 4 Cara Menyeduh Teh Celup yang Benar : http://ift.tt/2oEsy4H

Comments

Popular posts from this blog

Zum Valentinstag: Leckerer Schokoladenkuchen mit besonderer Zutat | Rezept - t-online.de

Nervennahrung: Diese sechs Lebensmittel helfen gegen Stress - t-online.de

In Schockzustand versetzt: Deshalb ist dieses Lebensmittel besser als sein Ruf - CHIP Online Deutschland