Mau Beli Manisan Jambu Biji Khas Medan? Mampir Saja ke Pasar Ini

Medan - Manisan jambu biji utuh jadi ikon kuliner Medan. Renyah sekaligus manis. Kalau mau beli manisan buah dan aneka permen di sini tempatnya.

Lokasinya strategis di Jl. Thamrin, Pajak Rame atau Pasar Rame sudah puluhan tahun dikenal sebagai pusat manisan. Nah, buat penyuka permen dan aneka manisan buah dan buah kering, harus mampir ke sini.

Mau Beli Manisan Jambu Biji Khas Medan? Mampir Saja ke Pasar IniFoto: detikfood

Memasuki pasar kuno ini akan tercium aroma wangi buah yang manis. Nyaris semua jenis manisan buah tersedia di sini. Bisa dibeli per 100 gram atau kilogram. Ada belasan penjaja manisan di pasar ini. Konon mereka sudah berjualan puluhan tahun di pasar ini.

Kalau mau manisan buah ada salak, ceremai, lobi-lobi, mangga, jeruk, belimbing, hingga nanas dan pepaya. Manisan jambu biji utuh juga bisa dibeli sendiri. Kalau di sini manisan jambu biji utuhnya warnanya hijau cantik dan dijamin tak memakai gula buatan.

Mau Beli Manisan Jambu Biji Khas Medan? Mampir Saja ke Pasar IniFoto: detikfood

Untuk jambu yang besar dan bagus harga perkilogram bisa mencapai Rp 40.000. Untuk manisan buah lain seperti mangga, salak, kedondong dan mangga harganya bisa mulai Rp 15.000 - Rp 50.000. Harga manisan buah kering juga hampir sama.

Selain manisan buah juga ada aneka permen jelly, permen buah, hingga manisan buah yang dibungkus kertas. Beberapa jenis permen ini berasal dari China. Harganya mulai dari Rp 100.000 per 100 gram. Buat pencinta manisan buah, pasar ini wajib dikunjungi. (odi/odi)


Baca Kelanjutan Mau Beli Manisan Jambu Biji Khas Medan? Mampir Saja ke Pasar Ini : http://ift.tt/2k1nQ2h

Comments

Popular posts from this blog

Zum Valentinstag: Leckerer Schokoladenkuchen mit besonderer Zutat | Rezept - t-online.de

Nervennahrung: Diese sechs Lebensmittel helfen gegen Stress - t-online.de

In Schockzustand versetzt: Deshalb ist dieses Lebensmittel besser als sein Ruf - CHIP Online Deutschland