Wah, Ilmuwan China Sukses Ciptakan Gen Babi Rendah Lemak!

Jakarta - Ilmuwan China berhasil ciptakan gen babi dengan kandungan lemak lebih rendah daripada babi biasa. Memanfaatkan modifikasi genetik yang dinamai CRISPR-Cas9.

The Daily Meal (24/10) melaporkan bahwa para ilmuwan China dikabarkan telah membantu masalah produksi babi. Menggunakan teknik genetik untuk memodifikasi gen babi, mereka menciptakan babi rendah lemak dengan kandungan lemak 24% lebih rendah dari biasanya.

Baca juga: Terbaru dari London, Kopi Bening Seperti Air Putih!

Wah, Ilmuwan China Sukses Ciptakan Gen Babi Rendah Lemak!Foto: Istimewa

Temuan ini diketahui dapat menekan biaya ternak menjadi lebih murah. Babi yang dihasilkan juga menjadi lebih kebal saat cuaca dingin.

Hasil ternak babi dengan gen baru itu memungkinkan mereka untuk mengatur suhu tubuhnya dengan cara pembakaran lemak. Ini menjadi solusi yang baik, mengingat babi biasanya memiliki kesulitan beradaptasi di tengah cuaca dingin.

Kepala penelitian, Jianguo Zhao mengatakan, "Mereka dapat memelihara suhu tubuhnya dengan lebih baik, yang artinya mereka dapat bertahan hidup lebih baik saat cuaca dingin".

Para peneliti sangat antusias dengan solusi yang ada. Zhao juga menegaskan bahwa olahan babi dengan gen terbaru akan menjadi jauh lebih nikmat dari babi biasanya.

Meski demikian, banyak ilmuwan lain tidak begitu yakin bahwa babi dengan gen terbaru ini lebih baik. Meskipun lebih rendah lemak, namun tetap saja babi merupakan hasil modifikasi genetik.

Wah, Ilmuwan China Sukses Ciptakan Gen Babi Rendah Lemak!Foto: Istimewa

Baca juga: Sekarang Keju Juga Bisa Dicetak dengan Printer 3D!

R. Michael Roberts, seorang professor di departemen ilmu kehewanan University of Missouri meragukan bahwa badan pangan dan obat-obatan Amerika akan menerima babi GMO tersebut. Bahkan ia juga meragukan apakah orang-orang akan mau menyantap olahan babi rendah lemak ini.

Nah, bisakah gen baru itu menghasilkan olahan bacon yang lebih renyah dan nikmat? Mengingat bacon memiliki banyak rasa dan tekstur dari lemak babi. (msa/odi)


Baca Kelanjutan Wah, Ilmuwan China Sukses Ciptakan Gen Babi Rendah Lemak! : http://ift.tt/2yMSfV5

Comments

Popular posts from this blog

Zum Valentinstag: Leckerer Schokoladenkuchen mit besonderer Zutat | Rezept - t-online.de

Nervennahrung: Diese sechs Lebensmittel helfen gegen Stress - t-online.de

In Schockzustand versetzt: Deshalb ist dieses Lebensmittel besser als sein Ruf - CHIP Online Deutschland