Dua Buah Kesemek Ini Terjual Seharga Rp 65 Juta!

Jakarta - Buah kesemek ini tentu berbeda dari biasanya. Sampai terjual dengan harga nyaris Rp 65 juta. Apa keistimewaannya?

Sepasang buah kesemek mewah di Jepang terbukti punya rasa lebih manis dari lainnya. Kesemek itu sampai terjual 540.000 yen (Rp 64,5 juta) dalam lelang pertama musim ini pada Kamis (26/10).

Baca juga: Wow! Semangka di Jepang Ini Dijual dengan Harga 336 Juta Rupiah

The Japan Times melaporkan bahwa buah sudah dibudidayakan oleh Pemerintah Prefektur Gifu lebih dari 10 tahun. Kesemek tersebut pertama kali dijual pada lelang tahun lalu dengan harga sepasang 324.000 yen (Rp 39 juta). Untuk tahun ini, buah dijual pada 26 Oktober di pasar lokal.

Dua Buah Kesemek Ini Terjual Seharga Rp 65 Juta!Foto: Istimewa

Kabarnya buah punya tekstur renyah dan kandungan gulanya setidaknya 18 persen. Berbeda bila dibandingkan dengan produk lain sekitar 16 persen, menurut sebuah koperasi pertanian setempat. Sehingga harganya juga makin mahal.

"Cuaca tidak begitu baik tahun ini, tapi petani berusaha membuat kesemek itu sangat manis," ujar seorang pihak koperasi pertanian.

Dua Buah Kesemek Ini Terjual Seharga Rp 65 Juta!Foto: Kyodo

Kesemek mewah bersama kesemek lainnya dengan kandungan gula lebih dari 25%, kini dijual di jaringan department store Matsuzakaya di Nagoya. Total 2.000 kesemek premium diperkirakan akan dikirim ke konsumen mulai awal November.

Baca juga: Inikah Strawberry Termahal di Dunia? Per Buah Berharga Rp.290 Ribu!

Harga kesemek dijual 1.000 yen (Rp 120.000) per buah. Sementara kesemek berkualitas tinggi dipasarkan dengan harga lebih dari 10.000 yen (Rp 1,2 juta). Isinya tiga buah, lengkap dengan kotak hadiah berwarna emas.

(msa/odi)


Baca Kelanjutan Dua Buah Kesemek Ini Terjual Seharga Rp 65 Juta! : http://ift.tt/2yVk5Rz

Comments

Popular posts from this blog

Zum Valentinstag: Leckerer Schokoladenkuchen mit besonderer Zutat | Rezept - t-online.de

Nervennahrung: Diese sechs Lebensmittel helfen gegen Stress - t-online.de

In Schockzustand versetzt: Deshalb ist dieses Lebensmittel besser als sein Ruf - CHIP Online Deutschland