Diberi Hadiah Pizza, Angka Perkelahian Antar Tahanan di Penjara Ini Berkurang

Jakarta - Saat peringatan saja tak cukup, ada cara ampuh membuat tahanan penjara bersikap baik. Dengan diiming-imingi pizza gratis terbukti angka perkelahian antar tahanan turun.

Rikers Island adalah kompleks penjara utama di New York City. Lokasinya berupa pulau di East River, antara Queens dan Bronx. Penjara ini punya reputasi buruk karena kasus korupsi, penelantaran dan budaya kekerasan di dalamnya.

Tapi kini Rikers Island nampaknya ingin memperbaiki reputasi mereka. Caranya dengan membawakan pizza Domino untuk tahanan. Dilaporkan New York Post (22/10), terlihat lebih dari dua lusin pizza diantar ke Rikers Island beberapa waktu lalu.

Diberi Hadiah Pizza, Angka Perkelahian Antar Tahanan di Penjara Ini BerkurangFoto: Istimewa

Baca Juga:Wah, Tahanan di Penjara Ini Bisa Pesan Pizza dan Diantar Langsung ke Selnya!

Pesta pizza rupanya sudah jadi tradisi sejak 2014. Merupakan taktik penjara untuk mengurangi angka kekerasan yang terjadi sesama tahanan. Pizza juga diberikan untuk tahanan sebagai hadiah jika mereka berhasil mencapai hal tertentu atau berprestasi dalam program keterampilan kerja.

Sayangnya bagi beberapa pihak penyediaan pizza dinilai merugikan karena uang pembeliannya didapat dari uang pajak. Buktinya pesta pizza baru-baru ini menelan biaya sekitar 400 USD (Rp 5,4 juta). Tiap tahanan dikabarkan dapat 2 irisan pizza.

Salah seorang petugas Correction Department mengatakan, "Ini (pesta pizza untuk tahanan) menyedihkan dan menjijikkan karena Anda punya petugas yang bahkan tidak diberi waktu makan, tapi Anda menghadiahi tahanan dengan pizza dan soda untuk perilaku yang baik."

Diberi Hadiah Pizza, Angka Perkelahian Antar Tahanan di Penjara Ini BerkurangFoto: Istimewa

Baca Juga: Napi Penjara Ini Protes Karena Sering Diberi Makanan Tinggi Karbohidrat

Meski begitu, Peter Thorne dari penjara Rikers Island mendukung program pemberian pizza karena dianggap memberi hasil nyata. "Kami akan melakukannya lagi karena program ini berhasil," tutur Thorne.

Angka resmi menunjukkan serangan serius dari tahanan pada petugas penjara Rikers Island berkurang 65% dari 2014. Ini semua berkurang berkat kelezatan pizza yang mereka nikmati.

(adr/odi)


Baca Kelanjutan Diberi Hadiah Pizza, Angka Perkelahian Antar Tahanan di Penjara Ini Berkurang : http://ift.tt/2gVuPbM

Comments

Popular posts from this blog

Zum Valentinstag: Leckerer Schokoladenkuchen mit besonderer Zutat | Rezept - t-online.de

Nervennahrung: Diese sechs Lebensmittel helfen gegen Stress - t-online.de

In Schockzustand versetzt: Deshalb ist dieses Lebensmittel besser als sein Ruf - CHIP Online Deutschland