Yuk, Cicipi Hidangan ASEAN di Festival Kuliner 'Santan Coolinair' Akhir Pekan Ini!

AirAsia menggelar festival kuliner khas Asia Tenggara di Jakarta. Selain sajian Indonesia, ada juga makanan autentik dari Thailand hingga Vietnam.

Kalau belum ada ide pergi kemana di akhir pekan, festival kuliner dari AirAsia ini bisa jadi pilihan. Bernama 'Santan Coolinair', ada sebanyak lebih dari 25 jajanan populer dari negara-negara ASEAN yang berlansung mulai tanggal 29 Oktober hingga 1 Oktober 2017. Acara ini berlangsung di The Space Senayan City, Jakarta.

Baca juga: Festival Makanan Pesawat Pertama Digelar oleh AirAsia

Yuk, Cicipi Hidangan ASEAN di Festival Kuliner 'Santan Coolinair' Akhir Pekan Ini!Foto: dok. detikFood

"Santan Coolinair ini adalah yang pertama kali di Indonesia. Acara ini terselenggara karena apresiasi AirAsia terhadap kuliner di ASEAN. Karena kami percaya bahwa ASEAN dari segi budaya hingga rasa kuliner memiliki kemiripan yang sama," tutur Rifai Taberi, Direktur Niaga AirAsia Indonesia dalam acara Santan Coolinair by AirAsia di Senayan, Jakarta Selatan (29/09).

Santan adalah nama in-flight meal dari AirAsia yang memiliki menu pilihan yang mewakili setiap negara di Asia Tenggara. Salah satu yang populer adalah Pak Nasser's Nasi Lemak, Nasi Padang Uda Ratman hingga Nasi Kuning Manado.

Pemberian nama 'Santan' ini dikatakan oleh Rifai karena komponen santan sebagai bahan utama masakan di Asia Tenggara. "Kari, nasi lemak hingga laksa menggunakan santan," tambah Rifai.

Yuk, Cicipi Hidangan ASEAN di Festival Kuliner 'Santan Coolinair' Akhir Pekan Ini!Foto: dok. detikFood

Ia juga menambahkan bahwa agenda kuliner juga termasuk dalam agenda wisata. "Kuliner kini sudah masuk dalam salah satu tujuan utama selain belanja. Dalam acara ini, bukan saja kulinernya yang disajikan. Akan tetapi para penjual dari negara aslinya juga kami undang ke sini untuk memeriahkan festival kuliner yang rencananya akan kami adakan kembali di tahun berikutnya," pungkasnya.

Dari 25 jajanan tersebut, salah satu yang bisa Anda coba adalah Pho Thai Hung dari Vietnam, Mango Sticky Rice dari Thailand, TAPAddiction by Mom's Breaktime dari Filipina, May N Mikes Spicy Corner asal Malaysia dan Keng Eng Kee Seafood dari Singapura hingga Good Chance Popiah yang legendaris dan kini diteruskan oleh generasi ketiga dari Singapura.

Tak ketinggalan, ragam sajian Indonesia yang tradisional hingga kekinian juga tersaji di sini. Ada Sate Padang Ajo Ramon, Kopi Sana hingga Bros In The Box.

Yuk, Cicipi Hidangan ASEAN di Festival Kuliner 'Santan Coolinair' Akhir Pekan Ini!Foto: dok. detikFood

Festival kuliner ini terbuka untuk umum dan tak ada biaya masuk. Pengunjung cukup mengunggah aplikasi DOKU e-wallet yang nantinya menjadi alat pembayaran cashless. Selain icip-icip, pengunjung juga bisa membeli tiket penerbangan dengan diskon 20 persen. Ada juga tantangan lomba makan serangga dari Thailand dengan hadiah menarik serta demo masak oleh Chef Yuda Bustara.

Baca juga: Mencicip Miso Chicken hingga Chicken Adobo Enak di Atas Pesawat (2)

(odi/adr)
Baca Kelanjutan Yuk, Cicipi Hidangan ASEAN di Festival Kuliner 'Santan Coolinair' Akhir Pekan Ini! : http://ift.tt/2xDADgq

Comments

Popular posts from this blog

Zum Valentinstag: Leckerer Schokoladenkuchen mit besonderer Zutat | Rezept - t-online.de

Nervennahrung: Diese sechs Lebensmittel helfen gegen Stress - t-online.de

In Schockzustand versetzt: Deshalb ist dieses Lebensmittel besser als sein Ruf - CHIP Online Deutschland