Malam Ini Enaknya Hangatkan Tubuh dengan Semangkuk Tom Yam di Sini

Setelah hujan seharian, malam ini enaknya hangatkan tubuh dengan yang hangat. Tom yam khas Thailand yang gurih asam dengan sensasi pedas bisa Anda coba di sini.

Tom yam merupakan sup yang berasal dari Thailand. Sup ini jadi salah satu jenis makanan yang populer di negaranya. Kuahnya yang hangat, berisi udang, ayam, ikan, jamur hingga makanan laut lainnya. Tertarik mencobanya? Anda bisa mampir ke beberapa restoran ini.

Baca juga: Segarkan Badan dengan Menyantap Tom Yam Ayam Siang Ini

1. CJ Tom Yum

Tom yam hangat yang enak dinikmati malam ini.Tom yam hangat yang enak dinikmati malam ini. Foto: Thinkstock / detikFood

Restoran khas Thailand milik keluarga Chico Jericho ini ada di kawasan Lebak Bulus. Sambil menunggu kemacetan ibu kota, Anda bisa memilih beberapa jenis supnya yaitu Tom yam seafood, tom ya, udang, tom yam ayam, tom yam pla dengan paduan ikan gindara dan tom yan hua pla dengan ikan kerapu.

Kalau sedang ingin menikmati kuah sup hangat yang segar, Anda bisa mencicip tom yam seafood. Kuahnya pedas dan segar gurih, makin enak dinikmati hangat-hangat untuk hangatkan badan. Mau coba?

CJ Tom Yum
Jl. Adiyaksa Raya No. 5
Telp: (021) 75921405

2. Thai Alley

Tom yam dengan paduan udang hingga seafood yang hangat menyegarkan.Tom yam dengan paduan udang hingga seafood yang hangat menyegarkan. Foto: Thinkstock / detikFood

Sedang berada di SCBD? Enaknya mampir dulu ke restoran Thailand ini. Mencari hidangan berkuah, Anda wajib mencoba ragam sup. Ada tom yam talay, tom yam goong, tom kha gai, gang jued tao huu orn. Salah satu yang bisa Anda coba adalah tom yam goong yang dibuat dengan campuran beragam seafood enak. Kuahnya yang panas rasanya gurih sedap.

Thai Alley
Pacific Place Mall Lantai 5
Jl. Jenderal Sudirman
SCBD, Jakarta
Telp: (021) 57973600

3. Geyhound Cafe

Suka tom yam? Sup hangat dan gurih ini enak dinikmati saat dingin.Suka tom yam? Sup hangat dan gurih ini enak dinikmati saat dingin. Foto: Thinkstock / detikFood

Ada di Grand Indonesia, restoran berkonsep Thailand ini baru dibuka. Salah satu yang jadi menu andalannya adalah tom yum dengan paduan udang dan juga ravioli. Selain itu, kalau ingin yang berkuah hangat, ada juga galangan and coconut soup (tom kha) yang memiliki citarasa gurih dengan paduan daging ayam. Nyam!

Geyhound Cafe
Grand Indonesia Mall lantai ground
West Mall
Jl. MH. Thamrin
Jkaarta
Telp: (021) 23581363

4. Lada Putih

Slurp! Tom yam seafood segar yang hangat gurih.Slurp! Tom yam seafood segar yang hangat gurih. Foto: iStock

Lada Putih yang ada di Terogong ini punya menu Thailand, Indonesia hingga China yang enak. Kalau butuh yang hangat, tentu tom yam bisa jadi pilihan. Sup tom yam ayam serta sup tom yam seafood memiliki kuah hangat dengan sensasi rasa asam pedas. Isiannya yang enak dan komplet juga enak dinikmati bersama dengan nasi. Yuk, coba!

Lada Putih
Jl. terogong Raya No. 14E
Pondok Indah, Jakarta Selatan
Telp: Ext: 524 (021) 21889061

5. Phuket

Sup tom yam khas Thailand.Sup tom yam khas Thailand. Foto: detikfood

Ada dua jenis sup hangat yang ada di Phuket Restaurant. Bagi Anda yang ingin menikmati sup tom yam dengan isian seafood atau ayam bisa mencicip tom yam goong seafood atau chicken. Sedangkan bagi Anda yang ingin mencicip sup yang agak bening, Anda bisa menikmati Chicken and Beancurd Soup. Gurih dan hangat enak!

Phuket Restaurant
Jl. Rasuna Said, Bintaro Sektor 7
Pondok Aren, Tangerang Selatan
Telp: (021) 29519624

Baca juga: Phuket: Segar Pedas Tom Yam Goong dan Ayam Bungkus Pandan Khas Thailand

(odi/lus)
Baca Kelanjutan Malam Ini Enaknya Hangatkan Tubuh dengan Semangkuk Tom Yam di Sini : http://ift.tt/2wTRjAD

Comments

Popular posts from this blog

Zum Valentinstag: Leckerer Schokoladenkuchen mit besonderer Zutat | Rezept - t-online.de

Nervennahrung: Diese sechs Lebensmittel helfen gegen Stress - t-online.de

In Schockzustand versetzt: Deshalb ist dieses Lebensmittel besser als sein Ruf - CHIP Online Deutschland