Duh! Pengasuh Bayi Ini Ketahuan Minum ASI Punya Majikan

Seorang pengasuh bayi dipecat dari pekerjaannya dengan alasan tak biasa. Sebab ia ketahuan minum ASI yang seharusnya untuk bayi!

Ibu sang bayi marah ketika mendapati aksi pengasuh itu dari kamera CCTV rumahnya. Wanita bermarga Lin dari Kaohsiung, Taiwan memang sempat mencurigai aksi pengasuh berusia 58 tahun itu.

Ia curiga pengasuh diam-diam meminum ASI yang seharusnya untuk dua anaknya. Taiwan News (18/9) menjabarkan rentetan kejadian yang meyakinkan Lin akan kecurigaan tersebut.

Air Susu Ibu (ASI).Air Susu Ibu (ASI). Foto: thinkstock

Suatu hari saat yuezi (perawatan masa nifas dalam tradisi China), Lin melihat pengasuh itu membawa botol kosong dari dapur. Karena penasaran, Lin bertanya dimana susunya.

Saat itulah ia menyadari sang pengasuh telah meminum ASI. Kemudian ia menegur pengasuh,"Kedepannya kalau anak perempuan saya kenyang, tolong berikan sisanya ke anak laki-laki saya!"

Setelah masa yuezi selesai, Lin melihat pengasuh memberi ASI pada bayinya sekitar 40 menit. Ia memperkirakan ada 40-50 cc sisa ASI dalam botol. Lin lalu pergi ke kamar untuk membereskan tempat tidur. Ketika ia keluar, ia bertanya apakah anaknya menghabiskan susu. Pengasuh itu menjawab, "ya!"

Lin lalu menulis dalam buku catatan kalau anaknya sudah minum 130 cc susu. Tapi ia merasa ada yang tidak beres.

Sang pengasuh bayi yang meminum ASI majikan.Sang pengasuh bayi yang meminum ASI majikan. Foto: Istimewa

Dikutip dari Shanghaiist (21/9), Lin melihat ke rekaman CCTV di ruang tengah dan menemukan saat pengasuh sedang memberi susu, ia memandang sekilas ke lensa kamera. Pengasuh kemudian pergi ke dapur yang dipikirnya tidak ada kamera pengawas. Di dapur, pengasuh menghabiskan ASI.

Setelah melihat CCTV, Lin merasa muak. Pengasuh itu berbohong dan tidak menyelesaikan pemberian makanan ke anaknya. Lin juga menganggap anaknya tidak kenyang.

Awalnya pengasuh tidak mengakui perbuatannya. Ia bersikukuh bayi telah menghabiskan seluruh botol. Namun ia mengaku meminumnya sedikit.

Pengasuh kemudian mengatakan kalau ia membutuhkan ASI untuk membantu anemia yang diidapnya. Ia menyebut majikan sebelumnya memberi sang pengasuh ASI gratis untuk dibawa pulang.

Menurut Lin, pengasuh itu kini menemukan pekerjaan baru di TK setempat. Sementara itu, laporan Pear Video mengatakan pengasuh tidak dipecat dari agensinya. Sebab minum ASI tidak dianggap pelanggaran serius.

(odi/lus)
Baca Kelanjutan Duh! Pengasuh Bayi Ini Ketahuan Minum ASI Punya Majikan : http://ift.tt/2hFnCg4

Comments

Popular posts from this blog

Zum Valentinstag: Leckerer Schokoladenkuchen mit besonderer Zutat | Rezept - t-online.de

Nervennahrung: Diese sechs Lebensmittel helfen gegen Stress - t-online.de

In Schockzustand versetzt: Deshalb ist dieses Lebensmittel besser als sein Ruf - CHIP Online Deutschland