Sereal Mulai Kurang Populer sebagai Menu Sarapan, Generasi Millennial Perlu Bentuk Sajian Lain dari Sereal

Sereal Mulai Kurang Populer sebagai Menu Sarapan, Generasi Millennial Perlu Bentuk Sajian Lain dari Sereal
Banyak brand sereal legendaris mulai surut. Kini perusahaan sereal dunia mulai membuat inovasi menanggapi perubahan selera konsumennya.

Old school brands, atau lebih sering disebut sebagai label produk yang telah ada sejak dulu. Kini brand tersebut mulai masuk saat sulit untuk terus bertahan di era millennial ini.

Seiring dengan waktu, banyak generasi millennial yang terkenal dengan sesuatu serba instan, lebih memilih makanan yang praktis dan bisa dimakan dimana-mana seperti telur atau roti isi.

Sereal Mulai Kurang Populer sebagai Menu Sarapan, Generasi Millennial Perlu Bentuk Sajian Lain dari SerealFoto: Getty Images

Hal ini membuat sereal menjadi ditinggalkan. Menurut beberapa analisis di pasaran banyak yang mulai meninggalkan sereal sebagai menu sarapan. Karena repotnya mengonsumsi sereal dengan susu. Belum lagi mangkuk kotor setelah makan, menjadi satu dari sekian banyak alasan penjualan sereal mulai menurun.

Tapi hal itu tidak membuat brand Kelloggs putus asa. Dilansir dari metro.co.uk (25/11/16), di Amerika, Kelloggs kini tengah berkolaborasi dengan beberapa chef selebriti untuk membuat resep menggunakan sereal dari Kellogs yang di upload melalui situs Instagram.

Melalui resep ini, Kelloggs mengalami kenaikan penjualan sebesar 10% dari hasil penjualan sebelumnya. Resep yang diunggah pun, resep untuk makanan di luar sarapan sehingga resep-resep ini banyak dilirik oleh orang yang sempat bosan dengan sereal mereka.

Mintel sebuah perusahaan dari Inggris yang bergerak dalam analisis pasar dan penelitian, menemukan bahwa 40% dari generasi millennial tidak suka sesuatu yang merepotkan dan memakan waktu banyak.

Sereal Mulai Kurang Populer sebagai Menu Sarapan, Generasi Millennial Perlu Bentuk Sajian Lain dari SerealFoto: Getty Images

Akan tetapi generasi ini suka dengan sesuatu yang indah, sehingga mencampurkan sereal dengan selai serta alpukat akan terlihat bagus untuk diabadikan melalui foto yang akan diunggah di media sosial.

Jadi tidak heran mengapa Kelloggs tengah mengembangkan produk produk snack kaya protein dari sereal. Juga, Kelloggs akan mengeluarkan program #BecauseYum. Sereal bisa dinikmati sebagai camilan yang bisa dikonsumsi dimana saja, termasuk di kamar mandi. Tentu saja dengan penampilan menarik yang cocok untuk diunggah di Instagram.

Tetapi beberapa orang merasa bahwa tidak semua generasi millennial akan menyukai sereal sebagai cemilan. Terutama dengan saran menambahkan es krim dengan sereal, dan memakannya di kamar mandi.

(odi/adr)

http://ift.tt/2gXz3hz

Comments

Popular posts from this blog

Zum Valentinstag: Leckerer Schokoladenkuchen mit besonderer Zutat | Rezept - t-online.de

Nervennahrung: Diese sechs Lebensmittel helfen gegen Stress - t-online.de

In Schockzustand versetzt: Deshalb ist dieses Lebensmittel besser als sein Ruf - CHIP Online Deutschland